Headline News :

Wednesday, August 15, 2012

Tips cepat hamil

TIPS CEPAT HAMIL

sumber gambar : seksualitas.net

Bagi pengantin baru, kehadiran bayi dalam keluarga baru sangatlah dinantikan. Namun kadang selama beberapa tahun usaha yang dilakukan belum dikabulkan Tuhan, sehingga momongan yang dinantikan tak kunjung lahir. Bagi yang sampai saat ini belum mempunyai momongan, anda boleh mencoba tips agar cepat hamil. Terlepas dari takdir dari Sang Pencipta, setiap manusia wajib berusaha. 

1.     Rencanakan waktu berhubungan
Berhubungan suami istri merupakan syarat yang mutlak dilakukan. Karena tanpa berhubungan maka sel telur dalam indung ibu tidak akan mungkin dibuahi oleh sel sperma sang ayah. Buat anda yang super sibuk, kurangilah aktivitas agar ketika berhubungan tidak terlalu capai.
Lakukanlah hubungan minimal 2 hari sebelum masa ovulasi / keluarnya sel telur ibu. Cara untuk mengetahui ovulasi ada beberapa cara yang dapat digunakan selain metode kalender. Yaitu dengan melihat suhu tubuh basal/ basal body temperature, elastisitas lendir serviks dan strip penguji masa subur. Untuk metode kalender anda bisa dapatkan di klinik online atau petugas medik terdekat. Sedangkan untuk strip penguji masa subur dapat dibeli di apotik terdekat.

2.     Jaga kesehatan
Menjaga kesehatan tubuh merupakan faktor yang sangat penting, kerena akan menentukan kualitas saat berhubungan. Anda juga harus memperbanyak asupan gizi yang dapat diperoleh dari buah dan sayuran.

3.     Berhenti merokok dan minum minuman beralkohol
Buat para perokok dan penggemar alkohol anda harus mengendalikan hasrat mengkonsumsinya kalau ingin segera punya momongan. Hal ini sesuai larangan di label rokok yang melarang anda mengkonsumsinya, bahwa merokok dapat menyebabkan kanker.... dan gangguan kehamilan dan janin.

4.     Konsumsi Vitamin
Buat calon ayah perbanyaklah konsumsi vitamin C karena dapat meningkatkan kualitas sperma. Sedangkan buat calon ibu harus memperbanyak konsumsi vitamin E agar dapat meningkat kesuburannya, apalagi dengan mengkonsumsi asam folat yang sangat berperan dalam proses kehamilan.

5.     Kontrol berat tubuh
Peraturan ini hanya berlaku pada calon ibu. Karena ketika bertubuh ideal maka peluang untuk hamil akan lebih besar daripada terlalu gemuk atau terlalu gemuk. Tapi buat pria hanya berpengaruh pada tingkat lamanya berhubungan.

6.     Posisi berhubungan
Posisi sangat menentukan kepuasan dalam berhubungan seks. Namun jangan sembarang mengambil posisi kalau ingin cepat hamil. Posisi yang harus dihindari adalah posisi woman on top. Posisi ini menempatkan wanita di atas pria. Posisi ini memperkecil peluang sperma bertahan lama dalam vagina, sehingga memperkecil peluang pembuahan.
Posisi yang paling bagus adalah posisi standar atau posisi missionary. Posisi paling dasar ini menempatkan pria diatas wanita. Peluang sperma bertahan lama dalam vagina dapat maksimal dalam posisi ini.  Ada strategi lain yang harus diterapkan yaitu ketika pria hendak mengeluarkan sperma maka angkatlah pinggul sang istri agar sperma masuk jauh ke dalam vagina.

7.     Lebih baik diam setelah berhubungan
Setelah berhubungan badan maka sperma akan berenang menuju sel telur. Ganjallah pinggul anda dengan bantal agar lebih tinggi. Hal ini agar sel sperma lebih mudah berenang ke sel telur. Namun yang utama adalah jangan terlalu banyak bergerak setelah berhubungan. Lebih baik diam setelah berhubungan. Hal ini akan maksimal buat yang memiliki pasangan suami dengan sperma yang kurang kuat tenaganya menuju sel telur. Ketika banyak bergerak maka sperma akan susah menembus sel telur.

8.     Nikmati proses hubungan seksual
Nikmati setiap aktivitas ketika berhubungan. Mengapa demikian? Karena ketika pasutri lebih rileks maka pembuahan akan lebih mudah terjadi. Apalagi ketika seorang calon ibu sudah mengalami orgasme maka vagina akan menjadi asam sehingga pembuahan lebih gampang terjadi. Berbeda ketika masih belum orgasme, vagina masih dalam kondisi asam sehingga sel sperma tidak maksimal mengalami pembuahan. Usahakan orgasme secara bersamaan sehingga kesempatan sperma untuk selamat sampai di serviks lebih meningkat.

Sudah paham kan? Praktekkanlah. Kalau tak kunjung berhasil, tak ada salahnya untuk konsultasi ke dokter. Sampaikan semua keluhan saat berhubungan. Jangan ditutup tutupi karena itu sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan seorang dokter. Sekarang ini dokter juga sudah sangat profesional untuk menjaga privasi anda dan pasangan anda.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: Wednesday, August 15, 2012 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Statistik Blog