Headline News :

Wednesday, August 15, 2012

Penyebab Bercak Putih Bekas Panu Tidak Hilang

Penyebab Bercak Putih Panu Tidak Hilang

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang mengganggu kesehatan juga penampilan. Timbulnya bercak putih ini sangat mengganggu penampilan. Pada beberapa kasus bercak putih ini tidak hilang walaupun panunya sudah diobati. Tahukah anda sebabnya?
Panu disebabkan oleh jamur Malassezia Sp. Jamur panu dapat menghasilkan asam azaleat, asam ini menyebabkan warna kulit dapat yang terinfeksi menjadi berwarna putih kepucatan. Pada beberapa kasus, kulit dapat juga berubah menjadi kecoklatan atau kemerahan.
Jamur panu ini sering sekali dijumpai pada kulit seseorang. Namun akibat kelembapan tinggi, keringat, seringnya minum obat antibiotik atau obat lain maka panu dapat berkembang. Kerena turunya daya tahan kulit dalam waktu yang lama dapat membuat jamur ini tumbuh subur.
Sering kali seseorang yang terkena panu membeli obat di apotik untuk mengusir jamur ini, jamurnya sudah hilang. Namun kenapa bercaknya masih kelihatan putih? Ini dikarenakan obat yang dijual di pasaran tidak dapat menghilangkan bekas putih. Berbagai obat seperti Ketokanosol, Itrakanosol Mikonasol dan Fluconasol yang dijual diapotik tidak dapat menghilangkan bekas putih, hanya mengusir jamur. Anda sudah tau bukan? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Mungkin bagi anda yang berkulit sawo matang, anda boleh melakukan cara ini yaitu dengan berjemur.
Yang terpenting dalam penyakit ini adalah menjaga kebersihan. Lebih baik mencegah sebelum mengobati bukan?



ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: Wednesday, August 15, 2012 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Statistik Blog