Headline News :

Sunday, August 12, 2012

Cara alami menghilangkan ketombe

CARA ALAMI MENGHILANGKAN KETOMBE

Bagi sebagian orang ketombe adalah hal biasa. Namun ketika serbuk putih yang jatuh dari rambut kita sangat berlebihan maka tentu saja akan sangat mengganggu. Ada yang cukup dengan sekali keramas ketombe dikepalanya hilang. Tapi ada juga yang harus mengeluarkan gocek yang banyak untuk menghilangkan bekas sel-sel kulit yang telah mati ini.
Buat yang sudah banyak uang yang dikeluarkan untuk membersihkan ketombe, mungkin boleh mencoba tips berikut ini. Dijamin rupiah dari dompet tidak akan berkurang banyak, tetapi niscaya ketombe akan terusir dari kepala. Bahannya mudah didapat disekitar dan harganya hemat.

1.     Cuka putih
Cuka putih merupakan alternatif pertama. Bahan ini sangat baik buat ketombe. Caranya pun sangat mudah, cukup campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala setelah keramas. Pastikan itu adalah keramas terakhir. Setelah itu biarkan beberapa menit, baru bilas dengan air bersih.
Cara penggunaan lain cuka putih adalah dengan mencampurkanya dengan 3 sendok minyak makan dengan 1 sendok makan cuka. Baru pakailah sebagaimana anda menggunakan sampoo. Baru setelah itu bersihkan minyak dikulit kepala dengan sampoo. Cara ini sama baiknya dengan cara pertama.

2.          Jeruk nipis
Jeruk yang mengandung keasaman yang tinggi ini, ternyata juga sangat baik sebagai pengusir ketombe. Caranya peraslah jeruk nipis sebanyak dua sendok makan. Kemudian tuang di kepala disertai dengan remasan ke seluruh bagian kepala. Tunggu beberapa menit baru bilas dengan air bersih. Niscaya ketombe akan hilang dan kepala anda akan wangi aroma jeruk yang dapat berfungsi sebagai aromaterapi.

3.          Soda kue
Sebelum menggunakan bahan ini pastikan soda kue ini tidak sedang akan digunakan membuat kue oleh ibu anda, hehe. Langkah pertama basahi rambut, kemudian ambilah sedikit soda kue (segenggam) kemudian gosokkan di kulit kepala. Kemudian bilaslah dengan air bersih. Cara ini tidak spontan menghilangkan ketombe. Untuk itu pakailah beberapa kali sampai ketombe anda bersih. Kekurangan dari cara ini adalah rambut akan menjadi kering. Namun jangan khawatir karena rambut manusia memproduksi minyak secara alamiah. Sehingga tidak butuh waktu yang lama rambut anda akan kembali normal.

4.     Santan kelapa
Cara kali ini sedikit membutuhkan bahan, namun jangan khawatir bahanya juga sangat mudah ditemui dan harganya juga murah. Caranya campur santan kelapa dari setengah butir kelapa dengna satu gelas jus nanas, perasan jeruk nipis dan setengah gelas air kelapa. Kalau menemukan kendala dalam mengumpulkan santan kelapa, caranya cukup mudah, dapat menggunakan santan kelapa instan di toko kelontong sembako terdekat. 
Setelah semua bahan dikumpulkan aduklah merata. Setelah itu gunakan layaknya sampoo. Alangkah bagusnya gunakan campuran ini secara rutin selama 4 s.d lima hari. Setelah menggunakannya beberapa kali pasti rambut akan bersih dari ketombe dan terlihat mengkilap.

5.     Garam
Bahan yang terakhir ini sangat mudah dicari. Caranya cukup dengan mengambil garam masak di dapur, kemudian gosok kulit kepala dengan garam. Tentu saja basahi terlebih dahulu agar tidak pedih dikulit kepala anda. Baru bilas dengna air bersih. Maka rambut anda akan terbebas dari ketombe bak anda menggunakan sampoo yang sangat mahal ketika anda pergi ke salon.

Anda tertarik?? Caranya mudah, harganya murah, tapi efeknya sebagai penghilang ketombe sangat baik. Cobalah
Baca juga PENYEBAB KETOMBE

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: Sunday, August 12, 2012 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Statistik Blog