Headline News :

Thursday, August 9, 2012

Manfaat Buah Pepaya

MANFAAT BUAH PEPAYA



Buah pepaya merupakan salah satu buah yang mudah ditemui di lingkungan sekitar. Bentuk buah pepaya biasanya bulat lonjong. Buah ini mempunyai diameter sekitar 7 inci . Warnanya bervariasi dari oranye hingga kuning. Ketika masih muda buah ini berwarna hijau muda. Buah pepaya memiliki rasa yang manis serta memiliki kandungan air yang sangat banyak.
Bijinya terdapat di dalam rongga bagian dalam buah. Bijinya berwarna hitam. Bijinya dapat dimakan walaupun agak pahit. Zat yang terkandung dalam biji buah pepaya diantaranya gelatin. Bagian dari pohon ini mengandung papain mulai dari akar hingga daunya. Papain ini merupakan enzim yang membantu mencerna protein. Enzim ini dapat ditemukan dalam kondisi paling banyak ketika masih buahnya masih mentah. Papain dapat digunakan untuk suplemen enzim pencernaan makanan dan dapat digunakan sebagai bahan pembuat permen karet.
 Pepaya merupakan salah satu sumber nutrisi antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavonoid, vitamin B. Mengandung pula asam pantotenat dan asam folat, kalium, magnesium dan kaya akan serat yang sangat dibutuhkan tubuh. Dapat membantu kesehatan sistem kardiovaskular serta membanntu melindungi usus besar anda dari kangker. Kandungan papain dalam pepaya dapat membantu mengobati luka dan cidera dan alergi.
 Sebagian dari anda tentu saja sering mengkonsumsi buah ini. Namun apakah anda tahu manfaatnya?

Berikut ini adalah manfaat dari buah pepaya :
1. Pepaya merupakan buah rendah kalori namun bergizi tinggi. Buat anda yang sedang diet sangat dianjurkan anda mengkonsumsinya secara rutin.
2. Pepaya mengandung senyawa anti kanker dan anti inflimasi. Bagi anda yang mengalami arthiritis, edema dan osteoporosis dianjurkan mengkonsumsinya secara rutin.
3. Bagi anda yang mengalami ketombe harus memperbanyak mengkonsumsinya.
4. Pepaya juga dapat digunakan dalam detoksifikasi yang sangat ampuh. Niscaya racun dalam tubuh anda akan berkurang bahkan hilang.
5. Buat anda yang sedang mempunyai luka tergores di kulit dapat menggunakan getah buahnya untuk mempercepat penyembuhan. Tapi tentu saja rasanya sangat pedih.
6. Anda sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit? Konsumsilah buah ini maka gangguan pencernaan anda dapat diatasi.
7. Buat anda yang ingin mengencangkan payudara, sangat disarankan banyak mengkonsumsinya. Karena dalam buah ini mengandung enzim yang dapat merangsang keluarnya horman kewanitaan seperti hormon pengencang payudara. Buat para wanita tertarik bukan untuk mengkonsumsinya?

Itulah manfaat yang ditawarkan dari buah ini selain rasanya yang manis. Itung itung buah yang murah tapi kaya manfaat. Boleh dicoba

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: Thursday, August 09, 2012 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Statistik Blog